Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenal Hobi Airsoft Gun

Airsoft GunMengenal Hobi Airsoft Gun ---Hobi yang berhubungan dengan Airsoft Gun terdiri dari dua jenis. Yaitu hobi mengoleksi berbagai jenis Airsoft Gun lengkap dengan pernak-pernik asesorisnya. Biasanya dipajang di ruang tamu ataupun di taro diatas meja kerja. Dan yang kedua adalah hobi bermain perang-perangan menggunakan Airsoft Gun. Untuk hobi perang-perangan menggunakan Airsoft Gun biasanya juga dilengkapi dengan peralatan layaknya pasukan khusus. Mulai dari senjata, seragam, ransel, sepatu dan lain-lainnya. Apa itu Airsoft Gun?
Airsoft gun adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun mengadopsi beragam jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, shotgun sampai bazooka.

Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga mampu memuntahkan peluru plastik bulat berukuran 6mm yang biasa disebut BB, baik secara satu persatu (single action), semi otomatis maupun full automatic. Bahkan untuk jenis tertentu bisa digunakan BB alumunium, besi ataupun tembaga.

Pada dasarnya, airsoft gun digerakkan oleh hembusan udara yang dihasilkan oleh piston yang digerakkan oleh:

  • Pengokang pada jenis Airsoft Spring
  • Motor yang digerakkan oleh baterai pada jenis Airsoft Electric
  • Hembusan gas (freon) pada jenis Airsoft Gas
Hembusan udara tersebut, memutar bb bulat berukuran 6mm dalam laras airsoft gun agar laju bb bisa semakin akurat. Fasilitas ini dinamakan fasilitas Hop-Up, yang sudah banyak diadaptasi oleh mainan airsoft gun dewasa ini.

Airsoft Spring

  • Mekanisme spring (pegas/per) biasanya diterapkan pada model-model airsoft gun jenis awal yang banyak diadaptasi pada mainan jenis pistol. Dengan menarik slide/kokangannya, Anda telah mengokang pistol tersebut, dan tinggal menembakkan. Anda harus mengokang lagi jika Anda hendak menembakkannya kembali. Singkatnya 1x kokang, 1x tembakan, 1 Peluru
Airsoft Electric

  • Jenis Electric Gun merupakan Jenis terkini yang juga sangat populer. Disebut electric gun karena mekanisme pendorong tenaganya digerakkan oleh motor (dynamo) yang digerakkan oleh tenaga baterai yang mendorong piston untuk bergerak maju/mundur menghembuskan bb 6mm agar segera meluncur di dalam laras.
Airsoft Gas

  • Jenis Airsoft Gas Seperti namanya, jenis ini menggunakan gas untuk menghembuskan gas jenis freon (HFC 134/R22) yang akan meniupkan bb 6mm tersebut. Kelebihan jenis ini adalah efek hentakan (recoil) atau blowback yang ditimbulkannya bagi banyak penggemar menghasilkan sensasi yang tersendiri dibandingkan jenis lainnya. Airsoft gas yang non blowback bisa lebih kencang powernya di karenakan tenaga gas tidak digunakan untuk menggerakkan slide (blowback), sehingga tenaganya bisa 100% digunakan untuk powernya.

Itulah sedikit penjelasan untuk Mengenal Hobi Airsoft Gun. Artikel ini terinspirasi dari video yang bikin heboh saat post ini diterbitkan. Yaitu Video Koboy Palmerah, dimana ada seorang oknum anggota TNI AD yang diduga menenteng airsoft gun didalam video tersebut. Untuk artikel Mengenal Hobi Airsoft Gun inidikutif dari tulisan yang dipublish oleh airsoftgun-murah.com. Selanjutnya mungkin akan ada lagi artikel tentang Hobi Airsoft Gun ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar